Lowongan PT. TASPEN (PERSERO)


Lowongan Kerja PT Taspen – PT TASPEN (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pensiun adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil.
Perusahaan ini dibentuk sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1969 tentang “Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Juda Pegawai”, yang selanjutnya juga memfasilitasi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1992 tentang “Dana Pensiun”, serta Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang “Sistem Jaminan Sosial Nasional”
Pembentukan Program Tabungan Hari Tua Pegawai Negeri ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah No 9 tahun 1963 tentang Pembelanjaan Pegawai Negeri dan Peraturan Pemerintah No 10 tahun 1963 tentang tabungan asuransi dan pegawai negeri. Ketika itu PN TASPEN memperoleh kantor sendiri di Jl. Merdeka No 64 Bandung. Adapun proses pembentukan Program Pensiun Pegawai Negeri ditetapkan dengan Undang-undang No11 tahun 1956 tentang pembelanjaan Pensiun dan Undang-undang No 11 tahun 1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda/duda serta Undang-undang No 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian.
Selanjutnya dengan adanya Peraturan Pemerintah No 25 tahun 1981 tentang asuransi sosial PNS maka dilakukan proses penggabungan program kesejahteraan pegawai negeri yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua dan Pensiun yang dikelola PT TASPEN. Di Jakarta, PN TASPEN menggunakan tiga kantor yang terpisah tempatnya, yaitu Jl. Laksa No 12 Jakarta Kota, di Jl. Nusantara (sekarang Jl. Juanda) No. 11/Atas, dan di Jl. Pintu Besar Selatan No. 90 menumpang pada Bank Pembangunan Daerah Jakarta Raya. PN TASPEN menggunakan ketiganya hingga tahun 1970, sampai kantor Pusat di. Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih selesai dibangun.
PT TASPEN (PERSERO) didirikan pada tanggal 17 April 1963 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15/1963. Kemudian status hukum PN TASPEN disesuaikan menjadi PERUM TASPEN berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 749/MK/IV/1.
Kontak PT Taspen
KANTOR PUSAT
Alamat:
Jl. Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakpus
Jakarta 10520
Phone: 021-4224624
email: taspen@taspen.com
Fax: 021-4255484
Website: www.taspen.com
Lowongan Kerja BUMN PT TASPEN
PT TASPEN (PERSERO) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Asuransi dan Pengelola Dana Pensiun PNS, membutuhkan tenaga :
  1. Management Trainee (Kode : MTE)
  2. Non Management Trainee (Kode : NMT)
Deskripsi Pekerjaan
Management Trainee (Kode : MTE)
Persyaratan :
  • Pendidikan S1
  • Usia max. 25 tahun (per 31 Desember 2015)
  • IPK min. 3,00 (PTN) atau 3,25 (PTS) dari skala 4,00
  • Memiliki skor TOEFL min. 500 yang masih berlaku
  • Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada diseluruh wilayah Indonesia
  • Berasal dari jurusan Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Matematika, Perbankan, Psikologi, Teknologi Informasi, dan Teknik Sipil
Non Management Trainee (Kode : NMT)
Persyaratan :
  • Pendidikan D3
  • Usia max. 24 tahun (per 31 Desember 2015)
  • IPK PTN/PTS min. 3,00 dari skala 4,00
  • Diutamakan yang memiliki sertifikat: Perpajakan Brevet A/ Perpajakan Brevet B/ Akuntansi/ Komputer/ Bahasa Inggris
  • Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) yang ada di seluruh wilayah Indonesia
  • Berasal dari jurusan Administrasi Perkantoran, Aktuaria, Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Matematika, Pajak, Sekretaris, dan Teknologi Informasi
Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Berpenampilan menarik, enerjik, dan ramah
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
  • Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun, terhitung sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
  • TIDAK memiliki hubungan kekerabatan sebagai berikut:
  • Kekeluargaan/kekerabatan (ayah/ibu/anak/adik/kakak) dengan Direksi dan Dewan Komisaris PT TASPEN (PERSERO);
  • Anak/menantu dari Karyawan PT TASPEN (PERSERO) yang masih memiliki masa kerja lebih dari 2 (dua) tahun dari Batas Usia Pensiun (BUP), TMT Pensiun diatas 27 Juli 2017
  • Syarat IPK :
    • S1 PTN : minimum 3.00
    • S1 PTS : minimum 3.25
    • D3 PTN/PTS : minimum 3.00
  • Syarat Usia (per 31 Desember 2015) :
    • S1 : maksimum 25 tahun
    • D3 : maksimum 24 tahun
  • Syarat Tinggi Badan (dengan Berat Badan proporsional) :
    • Laki-laki : minimum 160cm
    • Perempuan : minimum 155cm
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan/atau pidana
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
  • Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
  • Tidak sedang menjalani proses atau tersangkut masalah hukum
  • Bersedia ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) di SELURUH WILAYAH INDONESIA
Situs Referensi
  1. www.taspen.com
Tata Cara Pendaftaran PT Taspen
Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman Resmi Pendaftaran Rekrutmen dan Seleksi PT TASPEN (PERSERO) di bawah ini :
Catatan :
  • Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau www.taspen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT TASPEN (PERSERO) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi karyawan PT TASPEN (PERSERO) dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Asesmen SDM
  • Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
  • Masa waktu registrasi online adalah 25 April 2015 s.d. 6 Mei 2015 pukul 23.59 WIB
Previous
Next Post »